SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Momentum lomba kreatifias bagi siswa sekolah SMA menjadi ajang pembuktian kapabilitas dan kreatifitas. Seperti dalam kesempatan lomba “School Creative Hub” Chapter Solo 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Gojek.
Lomba pembuatan video yang mengangkat kearifan dan potensi wisata kota Solo ini dimanfaatkan oleh beberapa siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta untuk membuktikan diri dan ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.
Nashira Bilqis Sabrina, salah satu siswa kelas XI yang ikut lomba video, menjadi nominasi video terbaik juara 1 dan akan dikontrak selama 3 bulan untuk menjadi brand ambassador Gojek. Ini tentu membahagiakan bagi Shira, – nama panggilan sehari-hari, karena karyanya mendapatkan apresiasi dari lembaga lain, dalam hal ini Gojek. Ia juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi duta.
Selain Shira, ada juga siswa lain yakni Sarah Rifda Atsila kelas XI yang mendapatkan juara ke 3 video dalam ajang perlombaan ini.
Mardian Dewi Pamungkas, koordinator lomba SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mengapresiasi capaian yang diperoleh oleh siswa dalam lomba non akademik berbasis teknologi dan kreatifitas ini. “Dengan ikut partisipasinya siswa,akan mengasah kemampuan dan menambah pengalaman siswa dalam berkompetisi,” ujarnya.
Dewi juga menambahkan informasi bahwa selain kejuaraan lomba video yang diperoleh siswa, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat juga menjadi juara 1 Go Race kategori SMA.
“Semoga prestasi ini menjadi motivasi siswa lain untuk terus berkarya,” ujar dewi.